Cara Mengganti Template Blog Terlihat Profesional

How to become a successful blogger. Hallo sobat,, Bagaimana kabar sobat hari ini? Saya harap  baik saja ya. Nah, Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas cara mengganti template blog. Template merupakan satu hal yang sangat penting dalam blog. Karena pada template tersebutlah terdapat program komputasi yang mengatur semua isi blog..

Pada postingan sebelumnya saya telah menjelaskan 5 langkah wajib membuat blog profesional. Jika ingin melihat kembali silahkan klik disini.

Kali ini saya akan menjelaskan kepada sobat salah satu langkah wajib untuk membuat blog profesional. Sebelumnya sobat sudah punya blog kan? Jika belum daftar disini.

Cara Mengganti Template Blog 

Untuk membuat blog terlihat profesional langkah yang harus sobat lakukan yaitu dengan mempercantik tampilan blog sobat sehingga enak untuk dipandang. Caranya dengan mengganti template blog yang menarik dan bersifat responsive atau mobile friendly. Dalam hal ini bertujuan agar ketika blog dibuka di hp maka blog akan tersusun dengan rapi secara otomatis.

Bacan juga :
Pihak google sebelumnya telah menyediakan template standar buat para blogger yang baru ingin memulai dunia perblogan. Tidak jarang banyak blogger yang membuiat templatenya sendiri. Jika sobat tidak tau caranya membuat template. Jangan khawatir karena di internet banyak telah diupload beberapa template gratis dan memiliki kualitas bagus.

Namun, jika dirasa template yang diberikan google kurang memuaskan. Atau merasa tidak cocok digunakan untuk blog sobat. Silahkan ikuti cara saya berikut ini.

Pertama, Masuk ke akun blog sobat melalui www.blogger.com. Kita tinggalkan sebentar. Lalu pergi ke tab baru pencarian.

Kedua, Ketikkan di pencarian template untuk blogspot. Atau sobat bisa langsung mengetikkan templete4u untuk melihat berbagai macam template. Pilih template yang sesuai dengan isi blog yang kan sobat buat.

Ketiga, Download template yang sesuai dengan isi blog sobat. Jika blog sobat tipenya blogspot maka diatasnya akan ada gambar blogspot (B) sedangkan jika wordpress akan ada gambar wordpress (W). 

Keempat, Selesai mendownload biasanya file dalam bentuk rar. Ekstrak file tersebut terlebih dahulu.

Kelima, Kembali ke akun blog sobat. Pada menu disebelah kiri blog. Silahakan klik Menu Tema.




Keenam, Klik back up / pulihkan pada bagian kanan atas halaman blog sobat. Yang telah saya beri tanda no 1 diatas. Maka akan muncul tampilan sebagai berikut.

Ketujuh, Pilih choose file. Maka sobat akan diarahkan ke file komputer sobat. Pilih template yang telah sobat download dan ekstrak sebelumnya. Pilih file yang berakhiran .xml.

Baca juga :

Kemudian, Pilih Upload. Selesai. Blog sobat sudah memiliki tampilan sesuai dengan template yang sobat upload. Selanjuntya sobat tinggal mengedit tampilan postingan sobat agar sesuai dengan isi dan tujuan blog sobat.




0 Response to "Cara Mengganti Template Blog Terlihat Profesional"

Post a Comment