Langkah Wajib Membuat Blog Agar Profesional

How to become a successful blogger. Hallo sobat,, Bagaimana kabarnya hari ini? Apakah sobat seorang blogger? atau  seorang yang ingin bergelut di dunia perblogan?. 

Menjadi seorang blogger bukanlah suatu hal yang asing lagi seiring berkembangnya teknologi dan informasi. Seiring berkembangnya dunia perblogan dibarengi jumlah blogger. Banyak orang berpikir menjadi blogger itu susah. 

Menjadi seorang blogger tidak sesusah yang sobat pikirkan. Apalagi jika sobat telah menjadi blogger profesional. Selain bisa menambah pengetahuan / keterampilan namun juga bisa menambah pundi-pundi penghasilan sobat.


Berikut 5 Langkah Wajib Untuk Membuat Blog Profesional


  • Pertama, Membuat artikel dan postingan. Tips Membuat Postingan Yang Profesional
  • Kedua, Setelah sobat membuat postingan tersebut. Ganti template blog sobat dengan template yang responsive dan mobile friendly. Cara Mengganti Template Blog Terlihat Profesional
  • Ketiga, Edit tampilan blog mulai dari tata letak dan item-tem widget yang digunakan blog. Cara mengatur tata letak blog.
  • Keempat, Ubah alamat url blog. Jika awalnya blog sobat masih memakai blogspot.co.id.  Ubah  alamat blog sobat menjadi berakhiran .Com. Sebelumnya blog saya  www.kisanaris.blogspot.co.id setelah diubah menjadi www.kisanaris.com. Cara Mengganti Alamat URL blog menjadi .COM
  • Kelima, Mendaftarkan blog dengan pengiklan seperti Google Adsense, Chitika, Info link dan iklan lainnya. Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense
Banyak blogger yang kini menjadi seorang jutawan setelah menggeluti dunia perblogkan. Namun tidak jarang banyak yang hanya membuat blog sebagai hobi maupun tempat untuk mengisi diary mereka.

Apakah sobat ingin menjadi seorang yang pertama atau ingin menjadi seperti orang yang kedua. Semua ada dipilihan sobat. Jika sobat ingin menjadi seperti orang yang pertama saya akan membantu sobat menjadi seorang blogger profesional.

Mari berpetualang menjelajahi blog saya dan tingkatkan kemampuan sobat menjadi seorang blogger.

Sebelumnya sobat harus memiliki sebuah akun blog. Jika belum saya akan tunjukkan cara membuat akun blog.


Cara Membuat Akun Blog Tipe Blogspot

  • Pertama, buka website blog di pencarian atau sobat bisa langsung klik www.blogger.com
  • Kedua, Pilih "creat your blog" pada halaman tersebut. Secara otomatis sobat akan diarahkan untuk mengisi email dan pasword. Email tersebut akan menjadi email blog sobat untuk seterusnya. Gunakan email google yang berbentuk @gmail.com.
  • Ketiga, Sobat akan diarahkan untuk mengkonfirmasi profil. Pilih profil yang kedua aja yaitu buat profil blogger terbatas.
  • Keempat, Isi nama tampilan blog sobat. Kemudian klik lanjutkan ke blogger.
  • Kelima, Sobat telah masuk dalam akun blog. Namun sobat belum memiliki blog yang akan diisi artikel/postingan.

  •  Keenam, Pada bagian kiri atas pilih buat blog baru.

  • Pada no 1 (Judul blog) isi dengan nama blog sobat. Buat judul blog yang sesuai dengan postingan yang akan sobat di kemudian hari. Pada no 2 (Alamat) isi dengan alamat URL blog sobat. Seperti blog saya memakai www.kisanaris.blogspot.com. Buat alamat sampai terdapat centang biru disebelah kanannya. 
  • Pilih tema blog sobat. Kemudian klik buat blog.
Selamat kini sobat telah memiliki akun blog dan sobat telah memulai langkah awal untuk menjadi blogger profesional.

Setelah sobat melakukan langkah tersebut. Berarti sobat telah memulai langkah awal untuk menjadi seorang blogger. Maka selanjutnya sobat harus mulai menajdaikan blog terlihat profesional dan menarik.

Terdapat beberapa langkah selanjutnya untuk membuat blog sobat menjadi blog yang profesional dan disukai banyak orang.


0 Response to "Langkah Wajib Membuat Blog Agar Profesional"

Post a Comment