Cara Membuat Template Yang Menarik


Hallo Sobat. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang masalah template blog. Apakah blog sobat terlihat biasa-biasa saja dan tidak menarik. Berikut akan saya berikan beberapa hal yang dapat sobat lakukan untuk memperbaiki tampilan blog sobat.

Tips membuat postingan yang menarik dan diterima adsense

Template blog merupakan sesuatu yang sangat penting dalam dunia perblogkan. Karena template yang tepat dapat menciptakan ketertarikan pembaca untuk mengunjungi blog tersebut kembali di lain waktu. Pada dasarnya pihak blog telah menyediakan template bagi pengguna blog ataupun kita bisa membuat template kita sendiri dan memiliki hak cipta sendiri.

Jika sobat kesulitan membuat template sendiri sobat tidak perlu khawatir. Di internet telah banyak menyediakan berbagai jenis template. Berikut langkah - langkah untuk mengubah tempalte blog.


LANGKAH - LANGKAH MENGUBAH TEMPLATE BLOG

1. Buka akun blog anda. Klik www.blogger.com. Setelah sobat masuk ke akun blog anda. buka tab baru.

2. Pada tab baru ketikkan / telusuri template. Atau bisa mengunjungi disini,
Pilih jenis template yang ingin sobat inginkan. Jika blog sobat jenis blogspot pilihlah template yang memiliki lambang blogger (B) disebelah kiri atas gambar template. Jika blog sobat merupakan jenis wordpress. Pilih template yang memiliki lambang wordpress (W) disebelah kiri atas gambar template.

3. Download template tersebut.  Kemudian ekstrak filenya.
4. Selanjutnya kembali ke tab akun blog sobat. Pada blog sobat pilih Tema. Akan muncul seperti berikut.

5. Pada kanan atas pilih back up / pulihkan. Maka akan muncul sebagai berikut.
6. Kemudian pilih choose file. Pilih template yang telah didownload tadi. Pilih yang format .xml
7. Kemudian klik upload.

Selamat blog anda sudah berpenampilan dengan jenis template yang anda inginkan. Selanjutnya sobat bisa mengedit tampilan blog tersebut.









0 Response to "Cara Membuat Template Yang Menarik"

Post a Comment