Langkah-Langkah Membuat Blog Menarik Dari Nol

Menjadi seorang blogger bukanlah suatu hal yang asing lagi seiring berkembangnya teknologi dan informasi. Apalagi jika sobat telah menjadi blogger profesional. Selain bisa menambah pengetahuan / keterampilan namun juga bisa menambah pundi-pundi penghasilan.

Banyak blogger yang kini menjadi seorang jutawan setelah menggeluti dunia perblogkan. Namun tidak jarang banyak yang hanya membuat blog sebagai hobi maupun tempat untuk mengisi diary mereka.

Apakah sobat ingin menjadi seorang yang pertama atau ingin menjadi seperti orang yang kedua. Semua ada dipilihan sobat. Jika sobat ingin menjadi seperti orang yang pertama saya akan membantu sobat menjadi seorang blogger profesional.

Mari berpetualang menjelajahi blog saya dan tingkatkan kemampuan sobat menjadi seorang blogger.

Sebelum sobat harus memiliki sebuah akun blog. Jika belum saya akan tunjukkan cara membuat akun blog.


Langkah-Langkah Membuat Blog (Blogspot)

  • Pertama, Buka website blogger atau klik www.blogger.com
  • Kedua, Klik pada halaman tersebut creat your blog. Jika sobat belum login ke gmail maka sobat akan disuruh untuk memasukkan email dan pasword email sobat. Gunakan email google yang @gmail.com

  • Ketiga, Pilih profil buat profil blogger terbatas. 
  • Keempat, Isi nama tampilan blog sobat kemudian klik lanjutkan ke blogger.
  • Kelima, Kini sobat telah memiliki akun blog.  Namun sobat akan disuruh untuk membuat blog baru. Klik membuat blog baru.
  • Keenam, Pada label 1 Isi judul sebagai judul blog. Pada label 2 Isi alamat yang akan menjadi alamat blog sobat pada website. Buat alamat sampai tanda kuning disamping alamat menghilang dan menjadi biru. Kemudian pilih tema blog. Setelah selesai klik buat blog
Selamat,,, Kini anda telah memilki blog sendiri. 

Untuk langkah selanjutnya yaitu membuat postingan blog. Klik disini untuk membuat postingan blog. 

Langkah - langkah membuat postingan blog

0 Response to "Langkah-Langkah Membuat Blog Menarik Dari Nol"

Post a Comment